Terima Kunjungan Ombudsman RI, Pemko Binjai Perkuat Sinergi Peningkatan Pelayanan Publik

             BINJAI-BEDAH.co.id.

Kamis,04 Desember 2025 -Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, MAP., bersama Wakil Wali Kota Binjai, Hasanul Jihadi, S.H., S.Sos., M.Kn., menerima kunjungan Ombudsman Republik Indonesia dalam pertemuan resmi yang membahas perkembangan dan penilaian pelayanan publik di Kota Binjai. Pertemuan berlangsung di Kantor Pemerintah Kota Binjai, Kamis (4/11) dan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak, S.Sos., M.M., para Asisten, serta OPD terkait.

Rombongan Ombudsman RI dipimpin oleh Dr. Ir. Jemsly Hutabarat, S.H., M.M., didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, Herdensi, S.Sos., M.Sp.

Dalam pertemuan tersebut, Ombudsman RI memaparkan sejumlah indikator penilaian pelayanan publik yang kini menekankan dua aspek utama, yaitu kepatuhan terhadap standar pelayanan serta persepsi masyarakat. Tahun ini, pelibatan masyarakat menjadi bagian penting untuk memastikan penilaian lebih objektif dan sesuai dengan kebutuhan publik.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Binjai Hasanul Jihadi menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

“Penilaian publik kami sejauh ini berjalan baik dan tetap sesuai visi dan misi kami untuk menjadikan pelayanan publik di Binjai semakin maju.

Kita semua memiliki tujuan yang sama untuk membawa pelayanan Kota Binjai menuju tingkat nasional,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa peningkatan kualitas layanan tidak hanya berbicara soal administrasi, tetapi juga kepuasan masyarakat. “Penilaian masyarakat menjadi penting karena lebih objektif.

Tujuan utama kita adalah kebahagiaan rakyat.

Ketika masyarakat puas, maka mereka akan merasa lebih bahagia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ombudsman RI turut memberikan masukan terkait penanganan korban banjir yang terjadi di Kota Binjai.

Jemsly Hutabarat menekankan bahwa setiap bantuan bagi korban meninggal dunia harus dilengkapi akta kematian guna memastikan penyaluran tepat sasaran.

Pertemuan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat koordinasi antara Pemerintah Kota Binjai dan Ombudsman RI, sekaligus memastikan peningkatan kualitas pelayanan publik dapat terus diwujudkan untuk kepentingan masyarakat.

Sumber : Redaksi

Editor : RESKI CFLE

Reporter : Red (Jerrymia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *